Kamis, 29 Oktober 2009

STORAGE, Penting Namun Sering Terabaikan



Pada tahap Awal merancang rumah, biasanya yang paling sering kita lakukan adalah memikirkan tata letak ruang dan furniturnya. Prioritas berikut adalah hal-hal yang bersifat dekoratif seperti tirai, hiasan/ pajangan, lukisan yang memenuhi sudut ruang & pengisi rak hias. Tidak salah, sih namun kesibukan ini membuat kita sering melupakan perencanaan dan perancangan storage. padahal, selain sibuk berkegiatan di dalam rumah, kita pun memiliki banyak perbendaharaan yang tentunya butuh suatu fasilitas penyimpanan.

Sadarkah Anda bahwa mulai masuk rumah hingga tidur kita membutuhkan storage? Misal, sepulang kerja, saat membuka alas kaki, kita butuh rak sepatu. Setelah itu, kita meletakkan benda-benda kecil nan penting, seperi kunci. dompet, HP, jam tangan,dll. Benda-benda tsb butuh storage agar tidak mudah hilang/ terselip. setelah itu, kita meletakkan tas di suatu tempat, mengambil baju ganti dari lemari dan meletakkan baju kotor, dan seterusnya. itu baru kegiatan setelah pulang ke rumah. belum lagi kegiatan di dalam rumah itu sendiri. Memasak, makan, tidur - semuanya butuh storage. Terlebih, jika Anda memiliki hobi menyimpan barang-barang nostalgia, yang memerlukan storage khusus.

Sudah terbukti kehadiran storage begitu penting. Idealnya, kita merencanakan storage saat merancang interior. Namun, jika pada awalnya kita belum merencanakannya, kita tetap dapat menyiapkannya saat kita membutuhkannya. Tidak ada kata terlambat untuk membuat tatanan rumah lebih baik.

(sumber Seri Rumah Ide "Storage", Gramedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar